Kamis, 01 Oktober 2015

Me Time

Malam ini bulan terlihat bulat sempurna. Ukurannya pun lebih besar daripada hari-hari biasa. Warnanya kuning agak kemerahan, sangat mempesona. Fenomena ini disebut supermoon.



Sedari kecil aku sudah tertarik dengan kondisi langit di malam hari. Hal ini dipicu oleh tanteku yang sempat menghadiahiku buku tentang peta bintang, dan kampung halamanku yang jauh dari keramaian dan polusi cahaya. Jadinya sedari kecil aku sudah mengetahui beberapa rasi bintang yang mudah dikenali seperti Salib Selatan, Orion, dan Scorpio.

Ditemani seperangkat MP3 Player dan Headphone, malam itu aku memanjat ke atap. Kumainkan Violin Concerto gubahan komposer-komposer terkenal seperti Bach dan Beethoven, lalu berbaring menatap langit malam.

Aku begitu menyukai suasana malam hari. Cahaya bulan yang remang-remang, bintang-bintang yang bertaburan menghiasi langit, angin malam yang lembut menerpa kulit, keheningan malam yang menenangkan, semuanya bersatu padu menciptakan dunia yang begitu kunikmati. Dunia dimana dengan memasukinya saja, segala penat dan beban pikiran yang kualami serasa terangkat. Plong.

Senyum tersungging, hati berjingkrak, sekuat tenaga menahan diri agar emosi itu tidak meluap keluar.




Yogyakarta, 1 Oktober 2015
"Me Time"


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar