Jumat, 19 September 2014

Teori - 2014

Udah lama ga nulis teori dan curahan gajelas.
Moga aja yg ini ga repost.
Maklum pelupa :p >_<


1. Alasan Kenapa PSSI Ga Maju adalah Gegara Ketuanya Pernah Dipenjara

Waktu jaman kuliah gw pernah mendapati seseorang bikin pernyataan gini didepan kelas. Waktu itu gw masih ga kenal apa itu logical fallacy, tapi gw tetap ketawa dengar pernyataan ini. Saat itu teman2 sekelas pada menyoraki mendukungnya. Mungkin gegara dia juga menjelaskan dengan menggebu2.

Well, ini pernyataan yang paling bodoh yg pernah gw dengar saat itu.
Semacam kalian gaboleh dengerin dakwah Uje gegara dia dulunya pecandu narkoba, hobi ke diskotik, etc. Itu orang kalo gw tanya "kamu suka dengerin dakwah Uje?" mungkin dia bakal jawab "IYA".

Yah intinya diskriminasi cuma gegara dia pernah dipenjara itu ga baek temantemans.


2. Dont Judge Book (only) by Its Cover

Mungkin ini ada kaitannya juga ama poin 1.
Tapi yg pengen gw tekankan bukan ke poin 1.

Kalo gw telaah lebih lanjut maksud pepatah diatas adalah:
Jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya saja,
Jangan menilai seseorang dari penampilan fisiknya saja,
Jangan menilai console game dari produsennya saja,
dan yg belakangan ini sering kepikiran ama gw:
Jangan nilai sebuah device/gadget cuma dari spesifikasi hardware nya saja

Gw masih ingat kali pertama gw pegang macbook.
Canggung banget. Beda lah kalo dibandingin pas beda Windows.
Pas colok mouse, jauh beda speed nya >_<
Lama kelamaan, terbiasa, dan akhirnya lebih nyaman.

Dan seorang dosen gw pernah berkata:
"Kalau sebuah perusahaan memproduksi hardware dan juga software buat hardware tersebut, tentunya performa dari hardware tersebut akan menjadi lebih optimal"

Sejak saat itu gw sering ngeliat brosur atau poster yang ngebandingin hardware lain dengan itu hardware Apple.
I cant resist losing that multi-gesture touch pad, multi-touch magic mouse, that stunning UI, etc.

Sejak pengalaman itulah gw agak cuek kalo ada yg post:
"Ngapain lu beli gadget A buatan Apple kalo lu bisa dapet gadget B dengan spek lebih tinggi, dan harga lebih murah".
Kalo ada yg nanya gitu secara langsung ke gw, bakal gw jawab
"Dont judge book by its cover, and dont judge gadget by its hardware spec"


3. Love Your Bad Dreams More Than Your Good Dreams

Kemaren waktu gw menyatakan kalo gw lebih prefer (malah suka) sama mimpi buruk daripada mimpi indah, anak2 pada kaget.

Sebenernya gw mikir simple aja:
- Mimpi adalah saat dimana sesuatu yang hampir tak mungkin terjadi di dunia nyata terjadi padamu.
- Kalo misalnya sudah terbiasa mimpi buruk, diharapkan kita jadi kebal terhadap apa2 aja hal buruk yang bakal menimpa kita
- Daripada mimpi indah, mending kita berusaha mewujudkannya di dunia nyata. :)
- Lumayan buat nyari adrenaline rush yang jarang didapet :3



3,5. Something better left unsaid, something better left unasked

Rasanya judulnya mayan jelas, deh.
Kadang sesuatu lebih baik ga dikasihtau, walau gatel pengen ngasihtau.
Kadang sesuatu lebih baik tetap gatau dan ga ditanyakan, walau gatel pengen nanya.
Demi masa depan yang cerah :)


Udah, lumayan dapet 3 poin nih.



Dan belakangan ini jadi sering update blog.
Itu dikarenakan,, mencari pengalihan perhatian disela2 pekerjaan >_<
Hey, salah satu tugasku disini adalah tetap sehat. Baik secara fisik maupun secara mental :p
Gw masih tetap tertutup dan menyimpan banyak rahasia kok. khukhukhu


Please look forward for my next update :)
For now, I lay my pen down.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar