Senin, 07 September 2015

Otak Kanan

Otak kanan sering diidentikkan dengan kreativitas seseorang. Seseorang yang karya seninya bagus, entah itu dalam bentuk tulisan, puisi, ataupun gambar katanya mempunyai otak kanan yang berkembang.

Otak kananku macet.

Katanya juga, bagian tubuh sebelah kiri dikendalikan oleh otak sebelah kanan. Karena itulah aku menggosok gigi (sejak 2009) dan menggunakan mouse (sejak 2014) di kanan kiri.

Alhamdulillah sekarang sudah bisa pegang sumpit ama sendok sup di tangan kiri.
Alhamdulillah sekarang sudah bisa pegang pisau steak di tangan kiri.
Alhamdulillah sampai sekarang masih belum bisa menggambar.

Karena itu pula aku sangat menghargai mereka yang berjuang menggunakan otak kanannya. Dan kalau yang berniat atau sudah mendalami dunia persenian, I'll try my best to help 'em.

Membeli karya artist lokal (terutama yang masih self publishing, entah itu buku, komik, artbook, sampe pin maupun gantungan kunci) sampai nyari bahan belajar (pernah nyariin wacom sampe buku mewarnai untuk dewasa), dan berharap mereka akan terus berkarya.

"Tidak perlu terburu-buru membuat sesuatu yang 'besar'. Lahirkan sesuatu yang kecil saja dulu, lalu rawat dengan baik hingga tumbuh kebanggaan telah membesarkannya. Terkadang kita lupa, ambisi yang berlebihan untuk terlihat rupawan cenderung lebih cepat menjatuhkan. 'Tetap rendah hati dan penuh semangat' - Netra." - Sweta Kartika



These images below are taken from Tigera's blog

























Yogyakarta, 7 September 2015
"For everyone who loves to create"


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar